Senin, 29 Oktober 2007

KONGRES NASIONAL ASOISIASI GURU OTOMOTIF INDONESIA










Jakarta (5/9). Salah satu upaya dalam meningkatkan profesionalitas guru adalah melalui upaya memberdayakan kelompok profesi keguruan seperti yang dilakukan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Teknik Otomotif yang memandang perlu wadah yang berfungsi sebagai pemelihara kode etik guru, meningkatkan kualitas guru dan memberikan advokasi terhadap anggotanya dalam bentuk Asosiasi.




Dalam rangka membentuk Asosiasi Guru Teknik Otomotif tingkat nasional sekaligus pengukuhan pengurus dan penyusunan program kerja, sekitar 125 orang perwakilan Guru Otomotif dari seluruh Indonesia berkumpul dan berdiskusi bersama di LPMP DKI Jakarta. Acara yang dihadiri oleh Dirjen PMPTK-Fasli Jalal,Ph. D., Kepala LPMP DKI Jakarta-Drs. Abdul Mu’id dan Kepala Subdit Dikmen-Ditjen PMPTK-Drs. Maria Widiani, MA tersebut berlangsung mulai tanggal 5 s.d 7 September 2007.




Dalam sambutanya Dirjen PMPTK, Fasli Jalal mengharapkan bahwa Asosiasi yang baru dibentuk ini dapat menjadi representasi dari guru mata pelajaran teknik otomotif se Indonesia. Dengan demikian segala program kerja yang direncanakan benar-benar merupakan kebutuhan mendasar yang mampu mendukung peningkatan profesionalisme anggotanya. Selamat bekerja AGTO Indonesia!!! (Penulis : Yulie/Setditjen)

Tidak ada komentar: